Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Minta Disperindagkop Bina Pengusaha UMKM Gunakan Pemasaran Online

  • Oleh Hendri
  • 05 April 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan UMKM melakukan pembinaan kepada pelaku usaha UMKM menggunakan pemasaran online.

“Kami meminta tolong kepada Disperindagkop Kota Palangka Raya untuk membantu pelaku usaha mencari jalan keluar, salah satunya membuat sistem jualan berbasis online," katanya, Minggu, 5 April 2020.

Pemasaran tersebut, lanjut dia, bisa dengan menggunakan sosial media seperti facebook, instagram, WhatsApp dan sarana lainnya yang sering digunakan masyarakat.

"Jadi tidak hanya sekedar bermain facebook saja, tapi memanfaatkan dalam segi bisnis untuk dapat mengembangkan bisnis," ungkapnya.

Menurut Politisi partai Perindo ini, banyak yang mempromosikan usaha dan produk melalui facebook.  Baik jasa, barang maupun dalam bentuk manakan dan minuman.

"Saya lihat sudah banyak orang menggunakan media sosial. Biasanya muncul iklan saat kita buka sosmed. Kalau UMKM bisa seperti itu, perekonomian pasti meningkat," yakinnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru