Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Apresiasi Langkah Pemkab Kotim Hadapi Wabah Corona

  • Oleh Naco
  • 05 April 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Legislator DPRD  Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah mengapresiasi persiapan Pemkab Kotim setelah kondisi saat ini sudah dinaikan statusnya dari zona hijau menjadi zona kuning penyebaran virus corona. Naik status tersebut pasca-adanya beberapa orang menjadi  pasien dalam pengawasan (PDP).

Menurutnya, pemerintah setempat telah melakukan upaya mitigasi berupa kegiatan disinfektan massal pada fasilitas umum. Kemudian sosialisasi sebagai upaya edukasi kepada masyarakat dan menekan penyebaran Covid-19, serta menggalakkan gerakkan cuci tangan agar terhindar dari pandemi tersebut.

Untuk langkah selanjutnya, pemkab, kata dia, juga tengah mempersiapkan tempat karantina bagi ODP yang ada yaitu di Asrama Haji Islamic Center.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita jika ada kemungkinan lonjakan di fase puncak wabah ini,” kata Riskon, Minggu, 5 April 2020.

Selain itu pemkab juga tengah mempersiapkan paket sembako yang nantinya akan dibagikan gratis kepada masyarakat terdampak. Artinya, tidak semua masyarakat menerima bantuan sembako tersebut. 

“Pemkab juga telah menyakinkan untuk stok beras kita saat ini aman sekitar 100 ton. Jadi urusan beras untuk beberapa bulan kedepan sudah diamankan sehingga tidak perlu ada yang panik untuk memborong bahan pokok dipasaran," tandasnya.

Riskon mengakui mendukung alokasi anggaran untuk itu. Asumsi yang diajukan pemerintah daerah itu berada diangka Rp 60 miliar. (NACO/B-7)

Berita Terbaru