Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agenda Bapemperda Jadi Stagnan Akibat Corona

  • Oleh Naco
  • 05 April 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kotawaringin Timur Handoyo J Wibowo mengakui jika agenda pembahasan hingga pengesahan rancangan peraturan daerah saat ini stagnan akibat wabah virus corona atau Covid-19.

“Jadwalnya seharusnya tetap berjalan. Tetapi karena kondisi yang tidak memungkinkan, maka agenda bapemperda juga jadi terhambat," kata Handoyo, Minggu, 5 April 2020

Mulai dari rapat kerja, lanjut dia, pembahasan, pelaksanaan rapat paripurna dan pengesahannya sejauh ini terpaksa tidak dipending terlebih dahulu.

Dia mengakui, ada sejumlah raperda inisiatif yang akan dibahas di tahun 2020 ini. Padahal dirinya menargetkan di periode semester pertama ini paling tidak 40 persen program kerja itu sudah terlaksana. Namun dengan kondisi sekarang tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan target.

Handoyo berharap wabah ini cepat berlalu karena roda pemerintahan dan pelayanan publik turut terkena imbasnya. Sepanjang sejarah baru kali ini dampaknya sangat dahsyat bagi semua sektor.

"Kita sebagai umat beragama berharap ini segera berlalu supaya kita bisa hidup normal seperti sedia kala," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru