Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kabupaten Katingan, Tercatat Ada 2 PDP dan 46 ODP Covid-19

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 April 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jumlah warga Kabupaten Katingan yang terpapar virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Berdasarkan data laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan hari ini, Minggu, 5 April 2020, tercatat ada 48 orang yang terpapar virus tersebut.

"Rinciannya 2 orang berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP dan 46 orang statusnya orang dalam pemantauan atau ODP," jelas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencama Daerah atau BPBD yang juga Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga.

Sedangkan warga Katingan berstatus positif Covid-19, dilaporkan tidak ada. Dia menuturkan, pemerintah terus berupaya melakukan pencegahan terkait penyebaran virus corona.

Hari ini, kata Eka Suryadilaga, upaya yang dilakukan yakni pencegahan berupa penyemprotan disinfektan. Seperti yang dilakukan di Kecamatan Pulau Malan. Yakni di Desa Menduing Taheta, Desa Buntut Bali dan Desa Tura. Kemudian, di Kecamatan Mendawai khususnya di Desa Mendawai dan Desa Mekar Tani.

Sementara itu, pihak BPBD Kabupaten Katingan mempersiapkan peralatan dan bahan disinfektan untuk kegiatan penyemprotan dan pemeriksaan kesehatan di posko Hampangen terhadap pengendara dan penumpang dari arah Palangka Raya menuju Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru