Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan Paket Sembako Antisipasi Dampak Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 05 April 2020 - 18:03 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara terus persiapkan stok sembako yang nantinya siap didistribusikan apabila terjadinya lockdwon akibat wabah virus corona atau Covid-19.

"Kita sudah hubungi bulog yang nanti berasnya dipacking perpaket sebanyak 10 kilogram," kata Sekda Sukamara, Sutrisno, Minggu, 5 April 2020.

Selain itu, pemerintah daerah juga telah banyak menerima bantuan berupa makanan oleh donatur yang dikumpulkan di gedung Gawi Barinjam.

"Semua bantuan itu nanti kita packing dan kekurangannya nanti kita belanjakan, karena sumbangan dari donatur juga ada berupa uang yang masuknya ke rekening Dinas Sosial," ujar Sutrisno.

Menurut Sekda, paket sembako yang disiapkan pemerintah mulai dari beras 10 kilogram, minyak goreng, telur dan mie istan.

"Kalau seandainya terjadi lockdwon, orang tidak boleh keluar rumah, maka pemerintah wajib untuk menyediakan biaya hidup warganya. Sehingga saat ini kita sudah mulai siapkan untuk jaga-jaga dan apabila terjadi, hanya tinggal didistribusikan saja," terang Sutrisno. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru