Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ODP Covid-19 di Barito Timur Berkurang Jadi 11 orang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 April 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur merilis data terbaru terkait virus corona atau Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur Simon Biring menerangkan, hingga hari ini pasien dalam pengawasan atau PDP yang dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya masih tetap 1 orang.

"Sedang orang dalam pemantauan atau ODP berkurang menjadi 11 orang dan yang melakukan self monitoring masih 387 orang," ungkap Simon Biring di Tamiang Layang, Minggu 5 April 2020.

Menurutnya, data ini dapat berubah lagi dalam waktu dekat karena ada ODP yang mengakhiri masa karantina 14 hari.

"Ya untuk sementara data hari ini seperti tadi sambil menunggu validasi data karena ada yang sudah berakhir 14 hari masa karantinanya," lanjut Simon.

Dia mengingatkan setiap warga Barito Timur agar dengan kesadaran sendiri melaporkan riwayat perjalanan jika baru pulang dari zona merah Covid-19 serta mengisolasi diri selama 14 hari.

"Kita bisa berhasil memutus mata rantai penyebaran Covid-19 jika masyarakat dengan kesadaran sendiri melakukan pembatasan sosial serta melaporkan riwayat perjalanannya jika pernah berkunjung ke zona merah Covid-19," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru