Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan di Sukamara Diharapkan Minimal Sumbang Rp 100 Juta Untuk Penganan Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 05 April 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrinso mengharapkan agar setiap perusahaan dapat menyumbang Rp 100 juta untuk penanganan Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam.

"Kita harapkan dari CSR perusahaan itu minimal bisa menyumbang Rp 100 juta," ucap Sutrisno, Minggu, 5 April 2020.

Pemerintah berharap, perusahaan besar bisa berperan dalam membantu pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sukamara.

"Dana CSR nya itu bisa langsung dikirim ke rekening Dinas Sosial," ujarnya.

Sutrisno menerangkan, setiap bantuan uang memang dikumpulkan menjadi satu di rekebing DinsosPMD, mengingat proses pengeluaran dana cukup mudah dan cepat.

"Dananya kalau masuk di Dinsos gampang keluar uangnya, kalau dimasukkan ke APBD berat kita, dan ini sudah ada progresnya dari perusahaan yang besar-besar, terutama untuk Sungai Rangit, KSK," ujarnya.

Menurut Sutrisno, bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membeli alat pelindung diri bagi petugas kesehatan dan sembako bagi masyarakat yang terdampak.

"Ini kita pakai untuk membeli APD dulu, makannya ini step by step, petugas kesehatan harus kita bekali dengan alat pelindung diri dulu baru, setelah itu kita pelan-pelan menyusun sembako yang akan kita distribusikan nanti," tukas Sutrisno. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru