Ini Riwayat Perjalanan 2 Orang Pasien Positif Covid-19 dari Kabupaten Gowa

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 April 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua dari tiga orang warga Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang positif Covid-19, merupakan warga yang datang dari Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Saat ini, tim gugus tugas masih melakukan tracking perjalanan keduanya. 

"Jadi saat ini kami masih melakukan tracking perjalanan kedua pasien positif tersebut, terutama orang yang satu mobil dan sopir mobil yang ditumpanginya," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, Minggu, 5 April 2020. 

Ia menjelaskan, pasien tersebut merupakan warga Kotim yang datang dari Sulawesi Selatan menggunakan kapal ke Batu Licin, Kalimantan Selatan. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan menuju Sampit, menggunakan mobil melalui jalur darat. 

Mereka pulang ke Sampit berkelompok. Sehingga, yang masih dicari tahu oleh tim yakni mobil beserta sopir tersebut. Karena pasien yang positif juga tidak tahu berapa nomor polisi dari mobil yang ditumpanginya tersebut. 

"Kami masih mencari tahu nomor polisi mobil tersebut, sehingga bisa diketahui sopir dan penumpang yang ikut di mobil itu," kata Supian.

Saat ini, pihaknya juga mengisolasi sejumlah warga yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut. Pemeriksaan kesehatan mereka juga terus dilakukan. Guna mengetahui apakah positif atau tidak. 

"Yang pasti, dengan adanya tiga pasien positif hari ini. Maka Kotim saat ini zona merah," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru