Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malinau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Pabung Gunung Mas Dampingi Dinas Kesehatan Periksa 3 Warga Kuala Kurun

  • 05 April 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1016 Palangka Raya di Gunung Mas bersama 2 anggota Koramil 1016-06 Kurun dan 1 petugas dinas kesehatan melakukan pemeriksaan kepada 3 warga Kuala Kurun.

Pabung Gunung Mas Mayor Inf Wiyanto mengatakan pendampingan pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka pencegahan terhadap pandemi corona virus disease atau Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas.

"Ke 3 warga Kuala Kurun ini diperiksa karena baru datang dari luar daerah setelah menghadiri ijtima ulama dunia wilayah Asia di Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan," kata Pabung, Minggu 5 April 2020.

Awalnya pada 19 Maret 2020 ke 3 warga dari Gunung Mas berangkat menuju Gowa untuk menghadiri ijtima ulama dunia wilayah Asia.

Sesampai di Makassar, mereka dapat informasi bahwa kegiatan tersebut dibatalkan karena adanya wabah Covid-19. Kemudian mereka kembali ke Kalimantan Tengah dan tiba di Kuala Kurun 21 Maret 2020.

Untuk itulah hari ini dilakuan pemeriksaan kesehatan berupa tes suhu tubuh dan pengambilan sampel darah untuk dilakukan tes laboratorium, namun hasilnya negatif.

"Saat ini ke 3 orang ini masuk dalam orang dalam pemantauan atau ODP sambil melihat perkembangan dan menunggu hasil lab," terangnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru