Rapid Test Corona untuk ODP di Lamandau Berlanjut Besok

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 April 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten Lamandau menggelar rapid test virus corona khusus bagi warga yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Rapid test yang telah dimulai pada Jumat, 3 April 2020 itu akan kembali dilanjutkan Senin, 6 April 2020 besok.

"Rapid test virus corona untuk warga yang berstatus ODP akan kita lanjutkan besok (Senin 6 April 2020)," kata Bupati Lamandau H Hendra Lesmana, Minggu, 5 April 2020 malam.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau itu menyebut, rapid test di hari kedua akan dimulai pukul 08.00 WIB di tempat yang sama yakni Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lamandau, Area Kantor Dinas Kesehatan.

Dia berharap, rapid test dapat berjalan dengan lancar dan betul-betul diikuti oleh seluruh warga berstatus ODP tersebut. Hal itu sebagai antisipasi dini dalam upaya pencegahan Covid-19 di Lamandau.

"Semua yang berstatus ODP di Lamandau sudah kita hubungi agar mengikuti rapid test yang kita adakan ini. Semoga semuanya mematuhi apa yang menjadi ikhtiar kita bersama ini. Tentu saja langkah ini juga demi kebaikan kita semua. Silahkan datang dengan kesadaran sendiri," ujar Hendra.

Sekadar diketahui, pada hari pertama Jumat lalu, sudah ada 11 orang yang telah mengikuti rapid test tersebut. Hasilnya, semua dinyatakan negatif virus corona. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru