Pulang Pisau Jadi Zona Kuning Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 05 April 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dengan adanya laporan 1 pasien dalam pengawasan atau PDP corona virus disease atau Covid-19, sehingga status Kabupaten Pulang Pisau yang sebelumnya masih zona hijau berubah menjadi kuning.

Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 mengatakan PDP ini berasal dari warag Desa Bawan.

"Info data awal PDP 1 mahasiswa asal Pulang Pisau dan info baru kami dapat dari dinas kesehatan provinsi dan RSUD Doris Sylvanus," katanya, Minggu, 5 Maret 2020.

Info selanjutnya tim Gugus Tugas sudah menelusuri 1 mahasiswi PDP tersebut di Desa Bawan dan ada tim yang ke Bapelkes Palangka Raya tempat PDP diisolasi.

"Karena kita sudah ada 1 PDP yang tadi konfirmasi ke dinkes provinsi yang menerima rujukan dari Rumah Sakit Siloam, maka saat ini tim kami lagi menelusuri ke RSUD Doris Sylvanus dan Siloam untuk mengetahui kronologis PDP tersebut hingga bisa diambil tindaklanjuti," katanya.

Dia menjelaskan PDP asal Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang yang awalnya dirawat di RS Siloam Palangka Raya kemudian di rujuk ke RSUD Doris Sylvanus dan diisolasi di Bapelkes Palangka Raya.

"Zona otomatis kuning karena sudah 1 kasus PDP dan saat ini tim kami sudah di lapangan mohon bersabar untuk info hasil penelusurannya," terangnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru