Anggota DPRD Murung Raya Ini Minta Data Situasi Corona Di-update

  • Oleh Reno
  • 06 April 2020 - 11:25 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Anggota Fraksi PPP DPRD Murung Raya (Mura) Johansyah meminta agar informasi perkembangan penanganan dan pencegahan kasus virus corona atau covid-19 di Kabupaten Mura dapat lebih aktif lagi.

Baik disampaikan kepada media massa maupun melalui media yang telah disediakan pemerintah. Hal ini penting dilakukan sebagai upaya pencegahan yang dilakukan secara masif, agar dapat memutuskan mata rantai covid-19 di Bumi Tana Malai Tolung Lingu.

Menurut Johansyah, Pemerintah telah mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mengurangi antivitas masyarakat di luar dan tetap berada di dalam rumah dalam rangka upaya memerangi covid-19.

"Sebagai penyeimbangnya juga bahwa pemerintah harus menyuguhkan data dan informasi terkait perkembangan kasus covid-19 baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara update melalui media," kata Johansyah, Senin 6 April 2020.

Ia menerangkan, bahwa hasil penelusurannya Senin 6 April 2020 informasi perkembangan situasi virus corona di Kabupaten Murung Raya masih tertanggal 4 April 2020 dengan rincian ODP sebanyak 19 orang, PDP 2 orang, sembuh 0 orang dan meninggal dunia 0 orang.

"Makanya saya sampaikan tim gugus tugas harus aktif memberikan informasi yang update atas perkembangan situasi virus corona, apalagi untuk di Kalteng jumlah yang positif bertambah. Terakhir di Sampit ada 3 orang positif. Nah ini perkembangan informasi itu sangat ditunggu-tunggu masyarakat, apapun hasilnya wajib disampaikan secara update," jelasnya.

Selain itu juga, bahwa dengan kecanggihan teknologi harus dimanfaatkan secara maksimal seperti memberikan informasi melalui laman website dan tentu juga bagian dari mengedukasi masyarakat agar melek teknologi selama anjuran work from home dan tetap di rumah. (RENO/B-5)

Berita Terbaru