Anggota DPRD Kapuas Ini Bantu Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Kunanto membantu warga sejumlah desa di Daerah pemilihan (Dapil) V dengan menyediakan bahan untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Politisi dari Partai NasDem ini mengatakan itu dilakukan sebagai upaya bersama-sama dalam mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang terjadi saat ini.

“Iya, mulai dari kemarin sudah kami salurkan bantuan itu, dan langsung digunakan untuk penyemprotan. Selain membantu, ini juga untuk menenangkan masyarakat disaat wabah covid-19 saat ini,” ucap Kunanto, Senin, 6 April 2020.

Ia menyebutkan sejumlah desa di tiga kecamatan yang dilakukan penyemprotan tersebut, diantaranya Desa Terusan Mulya, Kecamatan Bataguh, kemudian Desa Camara Labat Kecamatan Kapuas Kuala, serta Desa Anjir Serapat Barat, dan Desa Anjir Serapat Baru, Kecamatan Kapuas Timur, dan Desa Tamban Baru Timur.

"Untuk penyemprotan menyasar rumah warga, tempat ibadah, sekolah maupun tempat sarana fasilitas umum yang ada di desa itu,” tuturnya.


Selain itu, Anggota Komisi IV DPRD Kapuas ini mengatakan bantuan penyemprotan desinfektan dilakukan, sebagai upaya mendukung pemerintah, dan bentuk kepedulian selaki wakil rakyat di daerah setempat membantu masyarakat khususnya di daerah desa-desa.

“Kami harapkan juga peran serta masyarakat turut mendukung pemerintah dalam memerangi virus covid-19 ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru