Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebelum Sandar Kesehatan ABK Diperiksa, Kapal Disemprot Disinfektan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 April 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Seluruh posko pemantauan dan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Seruyan terus memperketat pengawasan pintu masuk, seperti pintu masuk jalur laut di Pelabuhan Kuala Pembuang.

 

Kapal yang tiba  dan sebelum sandar di pelabuhan Kuala Pembuang, seluruh anak buah kapal atau ABK dilakukan pemeriksaan kesehatan, sesuai dengan standart kesehatan termasuk pemeriksaan suhu tubuh.

 

“Pemeriksaan sebelum kapal bersandar lakukan tim terpadu, untuk mengecek kondisi seluruh ABK, apabila seluruh ABK dinyatakan sehat, maka kapal diperbolehkan sandar,”  kata Plh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung, Abdullah, Senin, 6 April 2020.

 

Selain itu, dilakukan langkah seterilisasi untuk  kapal yang baru  tiba dan bersandar di pelabuhan. Dengan melakukan penyemprotan cairan disinpektan pada seluruh bagian kapal.

 

Sedangkan, untuk aktifitas kedatangan kapal di pelabuhan Kuala Pembuang, hingga saat ini  masih berjalan dengan lancar dan normal.

 

Kapal-kapal pengangkut barang, seperti  kebutuhan pokok dan barang lainnya,  tetap melakukan aktifitas  bongkar muatan  di pelabuhan setempat seperti biasa.

  

 “Aktifitas bongkar muat  di pelabuhan masih berjalan seperti biasa, namun pada saat kapal dari pulau jawa datang dan hendak bersandar, sebelumnya  dilakukan langkah pemeriksaan dan sterilisasi,”  tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru