Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Sampaikan Pemeriksaan Rapid Test Tidak Jamin Hasil Akurat

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio menyampaikan bahwa kegiatan rapid test yang dilakukan pihaknya tidak menjamin hasil yang akurat.

"Hasil yang keluar nanti gak menjamin 100 persen, mau positif atau negatif itu belum bisa dipastikan," kata Windu Subagio kepada wartawan, Senin, 6 April 2020.

Menurutnya, meskipun sudah dilakukan rapid test, harus tetap adanya pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui hasil yang akurat, seperti swab test.

"Jadi pemeriksaan itu untuk sekedar kita tahu, supaya lebih hati-hati. Kalau seandainya hasilnya positif, maka akan ada pemeriksaan lebih lanjut dan lebih akurat," ujarnya.

Untuk diketahui, Bupati Sukamara bersama unsur forkopimda melakukan pengambilan pemeriksaan rapid test Covid-19 hari ini. Pengambilan sampel dilakukan langsung oleh RSUD Sukamara didampingi Dinas Kesehatan.

"Rapid test yang kita terima ini kita uji cobakan, kita pakai, dan karena barangnya terbatas sementara ini hanya untuk forkopimda," ucap Windu.

"Apabila rapid test kembali datang dengan jumlah yang cukup banyak, maka akan banyak yang dilakukan rapid test," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru