Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Imbau Sopir Angkutan Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Cegah Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kapuas mengimbau sopir angkutan, baik itu truk dan umum untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat atau PHBS. Imbauan itu tentunya untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Dalam kegiatan itu, personel Satlantas Polres Kapuas Bripka Edwin Karambut memperkenalkan dan memberikan edukasi kepada sopir angkutan. Salah satunya cara menjaga kebersihan tangan yaitu mencuci tangan menggunakan sabun dengan baik dan benar.

"Iya, kami aktif berikan imbauan, di antaranya rajin cuci tangan pakai sabun, sebagai dasar pola hidup sehat guna pencegahan penularan Covid-19 yang saat ini telah menyebar di negara-negara lain, termasuk di Indonesia," ucap Bripka Edwin, Senin, 6 April 2020.

Dalam imbauan tersebut, Bripka Edwin juga menyemprotkan cairan disenfektan ke dalam dan bagian luar dari kendaraan angkutan yang dikendarai oleh para supir angkutan.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Kapuas AKP Zulyanto L. Kramajaya memberikan kepada jajarannya bahwa dalam melayani masyarakat harus selalu juga jaga kesehatan. "Dengan demikian, kesehatan tubuh kita harus selalu diperhatikan dengan selalu menjaga kebersihan,” ucap AKP Zulyanto.

Lebih lanjut, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19, pihaknya juga selalu menjaga kebersihan ruang pelayanan SIM dan menerapkan physical distancing di tempat duduk.

"Kami juga telah memasang di ruang pelayanan SIM dengan hand sanitizer. Ini kami lakukan agar masyarakat semakin sadar pentingnya menjaga kebersihan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru