Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Terima 100 Rapid Test Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 14:30 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menerima bantuan 100 rapid test yang akan dipergunakan bagi ODP dan orang-orang dicurigai terpapar Covid-19.

"Dari 100 rapid test yang kita terima, 80 untuk kesehatan dan 20 nya untuk dinas," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 6 April 2020.

Menurutnya, rapid test tersebut akan dipergunakan bagi orang-orang yang diduga terpapar virus corona, sehingga dengan hasil sementara pihaknya bisa menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Ini hanya kita gunakan untuk yang patut diduga, yang masuk Orang Dalam Pengawasan (ODP), dan orang yang sudah menimbulkan gejala-gejala," ujarnya.

Windu menerangkan, rapid test adalah bentuk deteksi dini untuk mencegah penyebaran virus corona. Namun, ia menyebut setiap hasil yang keluar dari rapid test, belum bisa dipastikan keakuratannya.

"Hasil yang keluar nanti gak menjamin 100 persen, jadi belum bisa dipastikan. Pemeriksaan itu untuk sekedar kita tahu, supaya lebih hati-hati. Kalau seandainya hasilnya positif, maka akan ada pemeriksaan lebih lanjut dan lebih akurat," tukas Windu Subagio. 

Sekadar diketahui, Bupati Sukamara bersama unsur forkopimda melakukan pengambilan pemeriksaan rapid test covid-19 hari ini, pengambilan sampel dilakukan langsung oleh RSUD Sukamara didampingi Dinas Kesehatan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru