Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perusahaan Diminta Ingatkan Karyawannya Tidak Mudik

  • Oleh Naco
  • 06 April 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie  A Gagah menekankan kepada perusahaan perkebunan agar dapat menyampaikan kepada karyawannya untuk tidak ada mudik di tahun ini. 

Hal ini sejalan dengan imbauan dari pemerintah pusat, karena di tengah wabah seperti ini maka  harus dipikir ulang lagi bagi mereka yang ingin mudik.

Rinie berharap, perusahaan perkebunan bisa ikut menegaskan persoalan imbauan mudik itu. Apalagi, buruh dari perusahaan perkebunan di Kotim ini mencapai puluhan ribu. 

Setiap tahun, kata dia, mereka karyawan melaksanakan mudik ke kampung halamannya dari Kota Sampit baik melalui jalur udara, laut dan darat.

“Masyarakat memang harus diberi pengertian dan edukasi yang  tepat supaya mereka paham kenapa alasan pemerintah menekankan untuk tidak mudik," katanya, Senin, 6 April 2020.

Politisi PDI Perjuangan Kotim ini juga menyoroti status Kotim yang sudah ditingkatkan ke zona merah. Dia berharap agar masyarakat jangan panik dan stres yang berlebihan. Terpenting adalah menerapklan secara disiplin ketentuan protokol kesehatan untuk menghindari wabah tersebut.

Rinie berharap, mereka yang sudah dinyatakan positif dan sebagian sebagai orang dalam pemantauan (ODP) jangan jadi bahan pengucilan sosial. Tapi mereka harus tetap diberikan semangat. (NACO/B-7) 

Berita Terbaru