Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Usahakan Beli Rapid Test Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Sukamara berusaha membeli alat rapid test virus Corona, mengingat yang diterima saat ini hanya 100 alat uji saja.

"Memang barang ini sekarang juga sedang langka," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 6 April 2020.

Meskpun demikian, pihaknya akan berupaya mendapatkan alat tersebut. Sebab, dengan adanya rapid test pihaknya dapat melakukan deteksi dini terhadap orang-orang yang terpapar virus corona.

"Kita secepatnyalah mengusahakan untuk membeli alat ini," ujarnya.

Windu menambahkan, rapid test yang diterima saat ini diperuntukkan kepada orang-orang yang diduga terpapar virus corona, sehingga dengan hasil sementara pihaknya bisa menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil.

"Ini hanya kita gunakan untuk yang patut diduga, yang masuk orang dalam pengawasan (ODP), dan orang yang sudah menimbulkan gejala-gejala," tuturnya.

Sekadar diketahui, yang melakukan rapid test hari ini adalah Bupati Sukamara, Windu Subagio, Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Sekda Sukamara, Sutrisno, Pabung 1014 Pangkalan Bun, Mayor Inf Enggarsono, Ketua DPRD Sukamara, Deni Khaidir dan Plt Kepala Dinas Kesehatan, Amir Sapiyudin.  (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru