Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perketat Pengawasan, Kantor Bupati Barito Timur Siapkan Thermoscan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 April 2020 - 14:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur semakin memperketat pengawasan pegawai maupun tamu yang berkunjung ke kantor bupati. Langkah ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Selain menyediakan bilik sterilisasi dan tempat cuci tangan, saat ini juga disiapkan petugas di pintu masuk yang akan mengecek kondisi fisik atau suhu tubuh orang yang masuk kantor bupati dengan menggunakan thermoscan.

Wartawan dari berbagai media cetak dan elektronik yang akan mengikuti konferensi pers juga harus melewati bilik sterilisasi, mengecek suhu tubuh dan nama serta suhu tubuhnya dicatat.

Tidak terkecuali, Sekretaris Daerah Barito Timur, Eskop harus melewati prosedur yang sama sebelum masuk ke ruang kerjanya.

"Kita semua harus mematuhi prosedur yang telah dibuat untuk sama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Eskop saat melakukan pengetesan suhu tubuh, Senin, 6 April 2020.

Dari catatan petugas, rata-rata suhu tubuh pegawai maupun tamu yang masuk kantor bupati berkisar antara 36-37 derajat celcius. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru