Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Kesehatan Pastikan Informasi 6 Orang Warga MB Ketapang Positif Covid-19 Hoax

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 06 April 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Faisal Novendra Cahyanto, memastikan informasi yang beredar bahwa ada enam orang warga Kecamatan Mentawa Baru Ketapang positif Covid-19 adalah hoax.

"Informasi yang beredar tersebut merupakan hoax, karena sejak kemarin hingga hari ini hanya 1 warga MB Ketapang yang positif Covid-19," ujar Faisal, Senin, 06 April 2020.

Ia juga mengatakan, pihaknya tidak pernah merilis informasi yang modelnya seperti tabel tersebut. Selain itu, data tersebut juga salah, karena jumlah positif Covid-19 di Kotim tiga orang, dan berada di Kecamatan Baamang satu orang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang satu orang, dan Kecamatan Kota Besi satu orang.

"Informasi tersebut saya tidak tahu dari mana. Dan saya pastikan itu tidak benar," kata Faisal. 

Ia berharap agar masyarakat membagikan informasi jangan asal-asalan. Apalagi, menyebar informasi yang salah hingga mengkhawatirkan banyak orang. Karena hal itu bisa berujung pada pelanggaran hukum. 

"Saya harap informasi yang dibagikan masyarakat berasal dari Gugus Tugas Covid-19 Kotim. Bukan dari sembarang orang yang belum pasti kebenarannya," harap Faisal. 

Ia juga menjelaskan, saat ini ada sembilan orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yang dirawat di ruang isolasi Bougenville Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Terdiri dari tujuh orang PDP asal Kotim, dan dua orang rujukan dari Kabupaten Katingan. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru