Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Minta Bupati dan Wali Kota Segera Laporkan Data Masyarakat Kurang Mampu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 April 2020 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran meminta seluruh bupati dan wali kota, untuk segera melaporkan data masyarakat kurang mampu.

Sugianto Sabran mengatakan, validitas data warga kurang mampu itu, untuk bantuan sosial mengatasi dampak sosial Covid-19. Sehingga, penerimanya tepat sasaran.

“Saya meminta laporan dari bupati tentang masyarakat kurang mampu," katanya usai mengecek kesiapan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di wilayah Kotawaringin Barat, Sukamara, dan Lamandau, Senin, 6 April 2020.

Selain itu, Sugianto mengatakan, pihaknya akan melakukan pemetaan kabupaten mana saja yang termasuk zona kuning dan zona merah, hingga kesiapan Gugus Tugas Covid-19.

Untuk saat ini, berdasarkan laporan semua bupati dan wali kota se-Kalteng, sudah ada stok beras untuk masyarakat. Jadi, pemerintah provinsi tinggal mem-back up-nya.

“Seluruh bupati dan wali kota harus sejalan dalam penanggulangan covid-19 ini. Laporkan data-data yang valid, agar kebijakan yang diambil tepat," tutupnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru