Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Perintahkan Seluruh Posko Lakukan Pemeriksaan Tanpa Pengecualian

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 06 April 2020 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala PembuangBupati Seruyan, Yulhaidir menginstruksikan seluruh petugas di posko pintu masuk kabupaten, untuk memperketat proses pemeriksaan setiap orang dan kendaraan yang melintas. Bahkan semua wajib menjalani pemeriksaan tanpa ada pengecualian.

Instruksi itu ditegaskan Yulhaidir saat rapat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang turut dihadiri Wakil Bupati Iswanti, Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, dan unsur Forkopimda, Senin, 6 April 2020.

“Siapa saja yang melintas di posko pemantauan covid-19 wajib menjalani pemeriksaan. Mulai dari pejabat pemerintah, TNI, dan POLRI semuanya harus menjalani pemeriksaan sesuai prosedur,” tegas Yulhaidir.

Semua orang yang datang dari luar kota wajib menjalani pemeriksaan kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada. Selain itu, wajib mengisi blangko data yang tersedia di posko pemantauan covid-19.

Selain itu, seluruh aparatur sipil negara atau ASN dan pegawai baik pemkab termasuk perbankan, tidak diperkenankan ke luar daerah. Kecuali telah mendapat izin dari Bupati Seruyan.

Sedangkan untuk TNI, Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan harus mendapatkan izin dari pimpinannya masing-masing.  Untuk anggota DPRD Seruyan harus mendapat izin dari unsur pimpinan.

“Penerapan Maklumat Kapolri akan terus kita maksimalkan. Semua ini untuk kepentingan bersama, memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru