Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1016 Palangka Raya Ikuti Donor Untuk Cukupi Ketersediaan Darah Akibat Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 06 April 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Kodim 1016 Palangka Raya mengikuti donor darah di Kantor Palang Merah (PMI) untuk mencukupi ketersediaan darah akibat social distancing pandemi Covid-19.

Ke 10 anggota yang ikut donor tersebut adalah Kapten Inf Slamet, Kapten Inf M Ayyupf, Kapten Inf Rudianto, Peltu Restu, Koptu Agung, Serma Gavirson, Serda Safrin, Serda Supriyadi, Serda Murtado, dan Koptu Rudianto.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan kegiatan donor darah ini dilakukan atas perintah Panglima Kodam XII Tanjung Pura.

"Donor darah ini kami laksanakan guna mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat social distancing untuk menghadapi pandemi virus corona," katanya, Senin 6 April 2020.

Dia juga menambahkan selama merebaknya wabah Covid-19 ini pihak PMI Kota Palangka Raya selalu kehabisan stok darah, sementara itu kebutuhan darah dari para pasien terus bertambah.

"Kami juga berharap dengan adanya misi kemanusian para anggota TNI ini bisa mencukupi kebutuhan darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru