Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Akan Siapkan Tempat Isolasi Bagi ODP Corona, Ini Lokasinya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2020 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas akan menyiapkan tempat isolasi sementara, bagi warga dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona, terutama diperuntukan bagi yang kesulitan melakukan isolasi mandiri.

Rombongan Tim Satgas Covid-19 yang dipimpin Andres Nuah didampingi sejumlah kepala SOPD juga telah meninjau langsung tempat, yakni di komplek perumahan New Site Development (NSD) di Handil Berkat Makmur Jalan Pemuda Km 5,5 pada Senin, 6 April 2020.

Perumahan yang masih sebagian besar masih belum dihuni warga dari program Neightborhood Upgrading and Shelter Project Phase 2 (NUSP-2) untuk mengentaskan pemukiman kumuh ini dipersiapkan sebagai tempat isolasi, sebagai antisipasi penyebaran.

"Tindaklanjuti hasil rapat di Posko tadi, salah satu kesimpulannya bahwa menhhadapi kemungkinan penularan covid-19, kita sudah antisipasi dan salah satu tempat ini, diharapkan bisa membantu kita untuk menampung isolasi jika ada yang bergejala dapat dilakukan pemantauan di tempat ini," ucap Andres Nuah kepada wartawan.

Dari hasil tinjauan ini diketahui, lanjut dia, satu rumah ini dapat untuk mengisolasi sementara sebanyak tiga orang, sehingga akan mulai dipersiapkan sarana penunjang lainnya oleh tim satgas.


"Total rumah ini ada 80, artinya kurang lebih bisa menampung 240 warga di tempat ini," tuturnya.

Tetapi, ia tetap berharap dengan sejumlah upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Kaluas ini dapat mengantisipasinya.

Turut hadir dalam peninjauan ini, Asisten I Setda Kapuas Ilham Anwar, Kepala Dinas Kesehatan Apendi, Kepala Diskominfo Junaidi, Kepala BPKAD Yan Hendri Ale, Kepala Dinsos Budi Kurniawan, Direktur RSUD Agus Waluyo, Sekretaris Disdukcapil Sipie S Bungai dari tim medis dr Haspiani dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru