Satgas Covid-19 Kapuas Kembali Imbau Warga Ikuti Anjuran Pemerintah Cegah Virus Corona

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 April 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Satgas Covid-19 Kapuas yang diwakili Andres Nuah kembali mengimbau warga agar mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pihaknya sejak awal sudah aktif melakukan sosialisasi, edukasi hingga membuat surat edaran agar masyarakat bisa memahami dan bekerjasama dalam mencegah penyebaran covid-19.

"Sejak awal kita sudah membuat surat edaran, bahkan sampai ke tingkat RT, kita berupaya imbau masyarakat agar melakukan physical distancing, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah saja sementara waktu, jika tidak mendesak," ucap Andres, Senin, 6 April 2020.

Dia juga mengimbau masyarakat menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan di antaranya dengan cuci tangan pakai sabun, karena itu yang paling efektif dan mudah dilakukan.

"Pak bupati selalu mengimbau juga warga agar tidak keluar daerah, apalagi ke zona merah. Dan harapannya warga dari luar tidak sembarang masuk ke Kapuas. Ini demi diri sendiri dan orang lain juga, serta keluarga," imbuhnya.

Pihaknya kini terus berupaya mempersiapkan sarana-sarana yang ada di wilayah Kabupaten Kapuas dalam penangan penyebaran virus corona ini.

"Mulai dari tempat isolasi sementara, jika sesuatu terjadi kita sudah siap menjalankan sesuai dengan protap," tuturnya.

Dia berharap Kapuas tetap bebas dari kasus virus corona ini. "Kami sebagai upaya juga sudah mendirikan posko-posko pengawasan di perbatasan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru