Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hanya 19 Anggota DPRD Kotim Ikut Tes Covid 19

  • Oleh Naco
  • 06 April 2020 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari total 40 anggota DPRD Kotawaringin Timur hanya 19 orang yang hadir mengikuti tes Covid 19. Bahkan salah satunya Ketua DPRD Kotim, Rinie A Gagah.

Usai melakukan rapid test di kantor DPRD Kotim, petugas langsung menyemprotkan ke seluruh badan serta alat yang dibawa dengan cairan densifektan. Cara ini tidak seperti biasanya seusai melakukan rapid test.

Rapid tes ini juga diikuti para staf dan pegawai Sekretariat DPRD Kotim untuk memastikan sementara waktu ini bahwasanya para legislator bebas dari infeksi wabah Corona. 

Sejumlah anggota DPRD Kotim sempat bertolak ke daerah yang saat ini sudah dikatagorikan zona merah beberapa waktu lalu.

Rinie berharap semuanya hasil dari pemeriksaan cepat tersebut negatif. Walau yang hadir hanya separo saja dari jumlah anggota DPRD Kotim. 

Dia mengakui legislator merupakan orang  yang juga rawan terinfeksi sama seperti masyarakat lainnya. Apalagi jika melihat fenomenal virus tersebut menyerang tanpa melihat status sosial maupun ekonomi.

"Semua anggota yang ikut 19 orang, kita tes bersama staf Sekretariat DPRD baik itu mereka yang PNS maupun honorer,” ucapnya.

Sementara itu Sekretaris DPC Gerindra Kotim, Juliansyah juga mengikuti rapid. Dia berharap hasilnya negatif karena baginya infeksi virus itu bukan hal yang bisa diremehkan, sebab meski yang terifeksi itu kuat namun bisa menularkan ke orang-orang terdekat.

“Yang berbahaya itu virus ini bisa menular, makanya harus aktif kita ikuti kiat-kiat untuk menghindarinya,” tukasnya.

"Kita harapkan hasilnya negatif, dan kita berdoa semoga masalah ini cepat berlalu," timpal anggota lainnya yang ikut Syahbana. (NACO/B-6)

Berita Terbaru