Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemeriksaan Rapid Test Bagi Unsur Forkopimda Sukamara Berlanjut

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan pemeriksaan rapid test kepada pejabat Forkopimda akan dilakukan berlanjut.

"Kalau hasil dari rapid test Forkopimda ini negatif, maka 10 hari ke depan akan kembali kita tes," katanya, Senin, 6 April 2020.

"Sementara kalau hasil rapid test nya menunjukan negatif, maka langsung kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, swab test dan dikirim ke Surabaya," ujarnya.

Amir menerangkan rapid test adalah upaya mendeteksi secara dini penyebaran virus corona. Jika ada hasilnya positif maka bisa dilakukan antispasi.

"Yang ikut rapid test ini adalah Bupati, Wakil Bupati, Pabung 1014 Pangkalan Bun, Ketua DPRD, Sekda dan saya, sementara untuk Kajari katanya masih diluar dan Kapolres akan menyusul," tuturnya.

Sementara itu Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan hasil dari rapid test tidak menjamin hasil yang akurat.

"Hasil yang keluar nanti gak menjamin 100 persen, mau positif atau negatif itu belum bisa dipastikan," terangnya.

Meski sudah dilakukan rapid test, maka harus tetap adanya pemeriksaan lanjutan untuk mengetahui hasil yang akurat, seperti swab test.

"Jadi pemeriksaan itu untuk sekedar kita tau, supaya lebih hati-hati. Kalau seandainya hasilnya positif, maka akan ada pemeriksaan lebih lanjut dan lebih akurat," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru