Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Anambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sukamara Harapkan Sosialisasi Covid-19 Door to Door

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - DPRD Sukamara harapkan sosialisasi virus corona atau covid-19 kepada masyarakat dilakukan dengan door to door, sehingga seluruh warga dapat mengantisipasi penularan wabah tersebut.

"Kita ketahui bahwa tidak semua masyarakat mengetahui ini, karena tidak semua warga kita nonton tv, buka media sosial," ucap Wakil Ketua DPRD Sukamara, Edy Alrusnadi, Senin, 6 April 2020.

Menurutnya, upaya pencegahan harus dengan memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa memahami dampak dari virus tersebut dan sistem penularannya.

"Sosialisasiakn ini kepada masyarakat, bila perlu door to door, sampaikan kepada masyarakat bahwa bagaimana ini bisa menular, agar masyarakat yang di perkampungan khususnya bisa memahami ini," harapnya.

"Sehingg himbauan yang disampaikan pemerintah itu bisa dilaksanakan dengan baik," ujarnya. Edy melanjutkan, sosialiasi tidak bisa jika hanya disampaikan dengan pesan suara keliling kampung, namun perlu pendekatan secara langsung agar warga bisa mengerti dan tidak panik.

"Ini harus adanya pendekatan-pendekatan yang mungkin bisa melalui RT atau door to door. Cara ini harus kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa virus corona ini jangan sampai membuat kita panik, tapi bagaimana cara kita bsersama mengatasinya dengan mengikuti anjuran pemerintah," tukasnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru