Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Ketidaksadaran Masyarakat Persulit Cegah Penyebaran Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 06 April 2020 - 23:41 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kurangnya kesadaran masyarakat dalam mengikuti anjuran pemerintah akan mempersulit mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sukamara.

"Saya ingin menghimbau kepada masyarakat, mari kita bersatu padu untuk memerangi corona virus ini," ajak Bupati Sukamara, Windu Subagio, Senin, 6 April 2020.

Dengan adanya kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, maka upaya pencegahan penyebaran virus corona dapat dilakukan.

"Karena saya sangat merasakan tanpa ada bantuan, tanpa ada kesadaran dari masyarakat kita akan sulit akan menghadapi coronavirus ini," ujarnya.

"Kerja sama yang saya maksut ini adalah, agar masyarakat memahami betul apa isolasi  yang kita terapkan saat ini," imbuhnya.

Lanjutnya, isolasi bisa dilakukan dengan dua cara, yang pertama isoasi secara terintegrasi BPG, dan isolasi mandiri dirumah.

"Isolasi mandiri itu dilakukan oleh masyarakat sendiri, yang tentunya dengan pengawasan dan adanya edukasi dari petugas kesehatan," ucapnya.

Windu meninta agar masyarakat tidak melakukan kucing-kucingan saat masuk wilayah Kabupaten Sukamara. Setiap pendatang dari daerah terpapar harus mengikuti setiap anjuran pemerintah.

"Tolong jangan kucing-kucingan, artinya yaudah melapor saja, ataupun melalui jalur yang sudah kita tentukan," pintanya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru