Ini Data Terbaru Covid-19 di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 April 2020 - 21:47 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur, Simon Biring menyampaikan data terbaru terkait virus corona disease atau Covid-19.

"Saat ini pasien dalam pengawasan atau PDP tidak ada karena 1 orang yang sebelumnya PDP meningkat menjadi positif Covid-19," kata Simon saat melakukan video conference, Senin 6 April 2020.

Lanjutnya, orang dalam pemantauan atau ODP berkurang menjadi 10 orang karena beberapa orang telah menyelesaikan masa karantina selama 14 hari. Sedangkan yang melakukan monitoring mandiri atau self monitoring meningkat menjadi 500 orang.

Simon menjelaskan 1 orang yang kini positif Covid-19 berada dalam perawatan di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Diketahui dari riwayat perjalanannya, pasien positif Covid ini adalah salah satu dari 17 jemaah Kabupaten Barito Timur yang mengikuti kegiatan Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan akhir Maret 2020.

Karena itu dinas kesehatan meminta semua jemaah yang mengikuti kegiatan yang sama agar segera memeriksakan kesehatan ke RSUD Tamiang Layang agar bisa dilakukan tindakan pencegahan penularan kepada orang lain.

"Karena itu kami harapkan kerjasama jemaah peserta Ijtima Ulama dari Barito Timur untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan cepat Covid-19 yang dilaksanakan pada hari ini," katanya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru