Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Keluarga Pasien Positif Covid-19 Barito Timur Masih Negatif

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 April 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Lima anggota keluarga dari D (54) warga Ampah Kota, Kecamatan Dusun Tengah yang terdiagnosa positif virus corona atau Covid-19 sudah melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tamiang Layang siang tadi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, Simon Biring menjelaskan hasil pemeriksaan terhadap 5 orang ini belum menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

"Hari ini kami melakukan pemeriksaan kesehatan kepada keluarga pasien yang positif Covid-19 itu dan hasilnya negatif semua," kata Simon saat melakukan video conference dengan Bupati Barito Timur dan wartawan, Senin 6 April 2020.

Selanjutnya 5 orang ini akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari untuk memutus rantai penularan Covid-19.

Simon membeberkan pasien yang positif Covid-19 ini selama ini merahasiakan riwayat perjalanannya sehingga tidak terpantau oleh puskesmas.

"Memang yang satu ini kami kecolongan, dia tidak mengakui bahwa dia baru pulang dari Gowa," ungkapnya.

Karena itu dia meminta masyarakat Barito Timur agar tidak menutupi atau menyembunyikan jika ada anggota keluarganya yang memiliki riwayat perjalanan ke zona merah Covid-19.

"Teman-temannya yang dari Gowa hari ini belum ada yang datang, nanti besok kita akan panggil lagi untuk diperiksa," pungkasnya.

Diketahui, 1 warga Ampah Kota yang positif Covid-19 memiliki riwayat perjalanan menghadiri acara Ijtima Ulama Dunia di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan, beberapa peserta kegiatan yang sama dari kabupaten lain di Kalimantan Tengah kini didiagnosa positif Covid-19. Sedangkan dari Kabupaten Barito Timur ada 17 orang yang mengikuti kegiatan tersebut. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru