Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Tomohon Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Saat Ini Ada 7 PDP dan 26 ODP Covid-19 di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 07 April 2020 - 00:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Mulai Senin 6 April 2020, berdasarkan data, Kabupaten Barito Utara sudah ada 7 pasien dalam engawasan (PDP) dan 26 orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19.

Kabar ini disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara, Siswandoyo yang juga merupakan juru bicara covid-19 saat rapat terbatas pembasahan pengaktifan posko induk bersama Wakil Bupati Barito Utara dan instansi lainnya.

Setiap hari sebelum pukul 12.00 WIB, pihaknya merilis dan melaporkan kegiatan gugus tugas ke tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. “Untuk hari ini di Kabupaten Barito Utara terdapat 7 orang PDP dan 26 ODP,” ungkapnya.

Ke 2 orang PDP sudah diyatakan negatif dan 5 masih menggu hasil labotarium. "Kita sudah menyiapkan Tim Gugus Tugas kesehatan disetiap posko selama 24 jam. Kita terus memeriksa orang yang masuk ke Barito Utara," jelasnya.

Dia berharap masyarakat bisa mengikuti dan menaati aturan yang sudah dibuat pemerintah. Cara ini untuk memutus mata rantai peyebaran covid 19 khusunya di Kabupaten Barito Utara.

"Masyarakat kalo tidak ada kepentingan lebih baik dirumah saja hindari berkumpul, itu sudah membantu pemerintah dan mudah-mudahan dengan adanya posko induk kabupaten, koordinasi semakin mudah dalam mencegah masuknya penularan virus corona ke depannya," harapnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru