Puluhan Remaja Diamankan Polisi karena Balapan Liar di Tamiang Layang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 April 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Satuan Sabhara Polres Barito Timur mengamankan puluhan remaja beserta sepeda motor yang sedang melakukan balapan liar di Jalan BKD Kota Tamiang Layang.

Kapolres Barito Timur AKPB Hafidh Susilo Heramang melalui Pjs Kepala Seksi Humas Aipda Djarot Iswahyudi mengatakan saat ini para remaja ini sedang dilakukan pembinaan.

“Untuk sanksi balapan liar diberikan surat tilang dan surat peringatan, karena tidak memiliki izin mengemudi maupun sura berkendara lainnya serta surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali,” katanya, Senin 6 April 2020.

Menurutnya, warga sekitar arena balap liar yang gerah dengan aksi pelajar yang diliburkan ini melaporkan ke SPKT Polres Barito Timur.

"Informasi ini kami tindaklanjuti dengan memberikan informasi kepada patroli anggota Sabhara dan Satlantas Polres Barito Timur," imbuhnya.

Lalu petugas kepolisian mendatangi lokasi balap liar itu, para remaja ini berhamburan melarikan diri. Ada 13 kendaraan roda dua dan 22 remaja yang berada di lokasi balapan liar akhirnya berhasil diamankan.

Petugas akhirnya menggiring mereka ke halaman kantor Satpol PP Barito Timur untuk diberikan arahan dan nasehat agar tidak mengulangi kegiatan balap liar yang membahayakan keselamatan mereka.

“Saat ini sedang dalam kondisi pandemi Covid-19. Pelajar diliburkan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Semua warga diimbau agar tidak keluar rumah jika tidak ada kegiatan yang sangat penting,” pesannya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru