Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Serius Dukung Penanganan Covid-19

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 April 2020 - 00:51 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DPRD Barito Timur serius mendukung berbagai langkah tanggap pemerintah kabupaten melakukan pencegahan dan penanganan penyebaran virus corona disease atau Covid-19.

"Sikap serius itu yakni mendukung kebijakan anggaran dan mendukung kerja Gugus Tugas Covid-19 yang dibentuk pemerintah dalam penanganan dan pencegahan agar hasilnya maksimal dan menyeluruh," kata Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muller, Senin 6 April 2020.

Sikap serius DPRD dalam mendukung berbagai langkah tanggap yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Bartim yang telah mengganggarkan Rp 2 miliar untuk penanganan awal.

"DPRD memberikan dukungan penuh terhadap kebijakan anggaran penanganan Covid-19 dengan tetap mengacu pada regulasi yang berlaku," ujarnya.

Dia menyebut DPRD tetap akan melakukan pengawasan atas implementasi kebijakan tangap Covid-19, baik terhadap kinerja Gugus Tugas Covid-19 maupun penggunaan anggaran di lapangan agar benar-benar optimal dan tidak terjadi penyelewengan.

"Kami ingin memastikan semua langkah dan kebijakan bisa terlaksana dengan optimal, sehingga penanganan Covid-19 ini bisa lebih cepat," katanya.

DPRD Bartim juga akan memberikan rumusan terkait skema program untuk warga terkena dampak ekonomi dengan adanya kebijakan jaga jarak sosial (social distancing).

"Kami ingin memastikan programnya sesuai kebutuhan masyarakat, tepat sasaran, dan tidak ada penyelewengan. Anggota DPRD juga akan terus aktif membantu implementasi program tanggap Covid-19," pungkansya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru