Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Remaja Masuk Parit saat Dikejar Polisi

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 07 April 2020 - 01:01 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Anggota Satuan Sabhara Polres Barito Timur membubarkan aksi balap liar di jalan BKD Tamiang Layang, Kecamatan Dusun Timur. Akibatnya puluhan remaja diamankan dan salah satunya masuk parit.

Kapolres Barito Timur AKPB Hafidh Susilo Herlambang melalui Ps Kepala Seksi Humas Aipda Djarot Iswahyudi mengatakan saat ini puluhan remaja tersebut telah dilakukan pembinaan.

"Untuk sanksi diberikan surat tilang dan surat peringatan, karena tidak memiliki izin mengemudi maupun surat berkendara lainnya serta surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali," kata Djarot, Senin 6 April 2020.

Aksi berbahaya pelajar yang diliburkan ini merupakan aski nekat yang sangat disayangkan, karena dilakukan pada saat pandemi virus corona (Covid-19).

Awal mulanya warga yang gerah melaporkan aksi balapan liar tersebut ke SPKT Polres Barito Timur. Informasi ini ditindaklanjuti dengan memberikan informasi kepada patroli anggota Sabhara dan Satlantas Polres Barito Timur.

"Para remaja yang melihat kedatangan petugas berlarian. Ada 13 roda 2 dan 22 remaja yang berada di lokasi balapan liar akhirnya berhasil diamankan dan dibina," katanya.

Lalu para remaja digiring ke halaman Satpol PP Bartim untuk diberikan arahan dan nasehat agar tidak mengulangi perbuatan berbahaya di jalan raya. (PRASOJO/B-6)

Berita Terbaru