Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kendaraan dari Luar Diperiksa Guna Antisipasi Penyebaran Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 07 April 2020 - 01:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya, Alman Pakpahan bersama jajarannya akan terus melakukan pemeriksaan dan peyemprotan cairan disinfektan kepada setiap kendaraan yang akan masuk ke Kota Cantik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dari luar daerah.

"Kegiatan ini akan terus kami lakukan guna mencegah peneyebaran Covid-19 dari luar, terutama dari daerah yang terpapar Covid-19," katanya, Senin 6 April 2020 malam.

Selain itu petugas dinas perhubungan juga akan melakukan rapid test kepada setiap sopir dan penumpang.

"Kami yakin dengan cara ini bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, karena saat ini Palangka Raya sudah zona merah," tambahnya.

Alman menjelaskan giat ini dilakukan menindaklanjuti surat keputusan Gubernur Sugianto Sabran tentang pembatasan orang untuk datang di wilayah Kalimantan Tengah sebagai cara untuk menyelamatkan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

"Untuk mencegah resiko meluasnya penyebaran pandemi covid-19 khususnya di Palangka Raya maka perlu dilakukan pembatasan arus masuk orang yang datang dari luar wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru