ODP Covid-19 di Lamandau Bertambah 10, Kini Jadi 58 Orang

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 07 April 2020 - 02:01 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Data warga kabupaten Lamandau dengan status orang dalam pemantauan (ODP) Covid-19 dari hari ke hari terus bertambah dna jumlahnya saat ini mencapai 58 orang atau bertambah 10 dari hari sebelumnya.

"Warga dengan status ODP terus bertambah dan kini menjadi 58 orang," ungkap Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Senin 6 April 2020.

Bupati yang juga merupakan Ketua Gugus Tugas Covid-19 kabupaten Lamandau itu menyebut penambahan 10 ODP itu tersebar di Kecamatan Bulik, Kecamatan Menthobi Raya, dan Kecamatan Lamandau.

"Namun dominasi penambahan terjadi di Kecamatan Bulik yang saat ini menjadi 39 orang atau bertambah delapan orang dibanding hari sebelumnya," katanya.

Selain jumlah ODP yang mengalami penambahan juga adalah jumlah warga dengan status orang dalam resiko (ODR) Covid-19. Jika sebelumnya berjumlah 400 orang dan kini menjadi 449 orang.

Menyikapi kondisi ini bupati mengingatkan agar semua pihak tetap waspada dan terus meningkatkan upaya pencegahan diberbagai level.

"Alhamdulillah, sejauh ini Kabupaten Lamandau masih zona hijau yang artinya tidak ada warga yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) maupun positif Covid-19," tukasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru