Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pesan Komisi Yudisial untuk Ketua MA Terpilih: Tantangan Peradilan Makin Rumit

  • Oleh Teras.id
  • 07 April 2020 - 08:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Komisi Yudisial Jaja Ahmad Jayus menyampaikan selamat sekaligus harapan kepada Muhammad Syarifuddin yang terpilih sebagai Ketua Mahkamah Agung atau Ketua MA periode 2020-2025.

"Saya yakin kiprah beliau selama ini akan membawa angin segar dan perubahan terhadap Mahkamah Agung. Saya ucapkan selamat bekerja untuk kemajuan lembaga Mahkamah Agung," kata Jaja dalam keterangannya, Senin, 6 April 2020.

Jaja meyakini Wakil Ketua Mahkamah Agung Bidang Yudisial sejak 2016 itu akan mampu melanjutkan dan meningkatkan apa yang dicapai Ketua Mahkamah Agung sebelumnya, Hatta Ali.

Syarifuddin terpilih dalam sidang paripurna khusus pemilihan Ketua MA yang digelar Senin kemarin. Ia memperoleh suara terbanyak dalam dua putaran pemungutan suara dan menyisihkan lima calon lainnya.

Jaja pun mengingatkan bahwa tantangan dunia peradilan semakin kompleks sehingga Komisi Yudisial dan Mahkamah Agung perlu semakin bersinergi dalam melanjutkan reformasi dunia hukum dan peradilan. "Mahkamah Agung adalah mitra Komisi Yudisial sehingga perlu meningkatkan komitmen dan sinergi agar mampu memberikan harapan para pencari keadilan, serta mewujudkan visi Mahkamah Agung menjadi badan peradilan yang agung," kata dia.


Usai terpilih, Syarifuddin menyampaikan ia akan berupaya meningkatkan kemajuan di Mahkamah Agung yang sudah dicapai oleh Hatta Ali. "Saya tidak lebih baik dari bapak yang mulia Hatta Ali. Beliau telah membawa kemajuan dan akan kami tingkatkan," kata dia.

TERAS.ID

Berita Terbaru