Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PLN Katingan Diminta Sosialisasi Listrik Gratis Dampak Corona

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2020 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - PLN Katingan diminta melakukan sosialisasi kepada masyarakat pelosok soal kebijakan pemerintah listrik gratis dan listrik bersubsidi selama 3 bulan sebagai dampak corona.

"Semoga dalam waktu dekat ini pihak PLN Katingan agar bergerak membantu masyarakat di beberapa desa di Katingan yang cukup kesulitan mengetahui informasi tersebut, misalnya PLN melalui petugasnya langsung dor to dor ke pelanggan yang memakai listrik PLN bersubsidi atau pihak PLN melalui pemerintah kecamatan atau desa untuk menyampaikan informasi tersebut ke pelangganya yang listrik PLNnya bersubsidi," kata Supri, tokoh pemuda Katingan, Selasa, 7 April 2020.

Ia mengaku mengapresiasi pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan disaat situasi wabah covid-19 dengan menggratiskan pembayaran listrik PLN yang bersubsidi daya 450 VA dan mendiskonkan pembayaran 50% untuk daya 900 VA untuk bulan April, Mei dan Juni 2020. "Ini kabar gembira disituasi saat ini," ujarnya.

Namun dalam perjalanannya, kata Supri yamg akrab disapa Bucun ini, kebijakan pemerintah pusat tersebut ada mengalamani sedikit kendala untuk daerah di Kabupaten Katingan.

Pasalnya, ada beberapa desa yang belum mengetahui apakah meteran listrik yang mereka pakai bersubsidi atau non subsidi dan juga mengalami kesulitan cara melakukan registrasi ID meterannya bagi pengguna meteran token maupun prabayar.

Walaupun, kata dia sejauh ini sudah di informasikan melalui media sosial mekanisme untuk mendapatkan Listrik PLN gratis tersebut.

"Tapi yang perlu kita ketahui tidak semua masyarkat bisa memakai media sosial dan juga ada masyarkat memeliki hp type biasa yang fiturnya tidak mendukung untuk mengakses media sosial itu," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru