Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Medan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Murung Raya Gandeng UKM Produksi Masker

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 April 2020 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi atau Disperindagkop Murung Raya gandeng pelaku usaha kecil mikro (UKM) bidang menjahit di Puruk Cahu untuk memproduksi masker dari bahan kain.

Kepala Disperindagkop Mura, Kariadi mengatakan langkah produksi masker ini guna membantu ketersediaan masker yang saat ini hampir sulit didapatkan oleh masyarakat sehingga nantinya masker yang diproduksi akan dibagikan kepada warga masyarakat secara gratis.

"Produksi pembuatan masker ini kami menggandeng 5 pelaku UKM di Kota Puruk Cahu yang telah siap membantu membuat masker dengan jumlah banyak dan nantinya dibagikan kepada warga," ujarnya, Selasa, 7 April 2020.

Ia juga sampaikan produksi masker kain ini dilakukan secara bertahap pada tahap pertama ini pihaknya akan memproduksi 500 masker.

Namun yang harus menjadi perhatian, sesuai dengan anjuran pihak kesehatan penggunaan masker kain ini ditengah pandemi wabah Covid-19 masyarakat hanya dapat menggunakannya selama 4 jam saja dengan dilapisi tisu sebagai filter atau penyaring masker.

"Jadi setelah digunakan selama 4 jam ketika kita berada diluar rumah maka masker kain ini segera kita cuci kembali agar dapat digunakan kembali, selain hemat biaya masker kain ini juga dapat digunakan berulang kali setalah dicuci," lanjut Kariadi saat menjelaskan penggunaan masker kain. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru