Polisi di Kobar Bubarkan Para Remaja Nekat Main Warnet di Tengah Pandemi Corona

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 April 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah remaja dibubarkan anggota Polsek Arut Selatan, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) lantaran kedapatan sedang berkumpul bermain wanet di tengah mewabahnya pandemi Covid-19, Senin malam, 6 April 2020.

Pembubaran dilakukan Polsek Arsel saat menggelar patroli keramaian di sejumlah tempat di wilayah Pangkalan Bun, terkait pencegahan penularan Covid-19 atau virus corona yang semakin merebak.

"Hasil patroli ditemukan belasan remaja usia SMP sampai anak kuliah, berada di warnet dan rental PS," ujar Kapolres Kobar AKBP E Dharma Bahagia Ginting melalui Kapolsek Arsel AKP Wihelmus Helky, Selasa, 7 April 2020.

Dari hasil introgasi kebanyakan mereka mengaku tidak mengetahui, bahkan tidak mengindahkan maklumat untuk tetap berada di rumah ditengah wabah COVID-19.

Menurut Helky, atas temuan tersebut, polisi kembali memberikan imbauan dan sosialisasi kepada mereka, untuk tidak berkerumun dan supaya melakukan aktivitas di rumah masing-masing.


Lanjutnya, untuk memutus mata rantai penularan COVID-19 yang disebabkan oleh virus corona harus segera dilakukan sejak dini, sebelum semakin banyak warga yang terinfeksi. Tentunya tujuan tersebut dapat direalisasikan dengan keterlibatan masyarakat itu sendiri.

"Para orang tua supaya bisa menjaga anaknya, agar tidak terjadi lagi serta mohon kerjasamanya,"tutupnya. (DANANG/B-5) 

Berita Terbaru