Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dari 44 Jemaah Tabligh Asal Murung Raya ke Gowa, Baru 12 Orang Diperiksa Covid-19

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 April 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Sebanyak 44 jemaah tabligh ke Gowa asal Kabupaten Murung Raya (Mura) dari data yang dimiliki oleh pihak gugus tugas penanganan Covid-19 atau Virus Corona 12 di antaranya sudah dilakukan pemeriksaan Rapid Test.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemkab Mura Iskandar Kurniawan mengatakan, seluruh jemaah yang ke Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan telah dilakukan tracking oleh tim Penyelidikan Epidemiologi (PE) sehingga dilakukan pemanggilan terhadap jemaah asal Mura yang mengikuti Ijtima Ulama Dunia tahun 2020.

"Sebagian sudah dilakukan pemeriksaan, sedangkan dan ada beberapa pasien yang ditetapkan sebagai PDP dan sebagian kita minta untuk tetap melakukan isolasi secar mandiri," singkatnya, Selasa, 7 April 2020.

Saat ini pihaknya berharap agar masyarakat jangan terlalu panik atas isu dan informasi yang berlebihan sebelum adanya keterangan resmi dikeluarkan oleh pihak gugus tugas.

Dirinya juga menjelaskan bagi para jemaah yang belum dilakukan pemeriksaan Rapid Test kembali dipanggil agar seluruh kondisi dari mereka dapat diketahui.

"Kita lakukan pemanggilan kembali kepada para jemaah ynag belum melakukan pemeriksaan sehingga seluruh dari jemaah diperiksa menggunakan Rapid Test," tambahnya. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru