Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Pejabat Utama Polres Kotim Dimutasi, kok

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 April 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 9 periwara atau pejabat utama Polres Kotawarigin Timur (Kotim) melakukan serah terima jabatan (sartijab), Selasa, 07 April 2020. 

"Hari ini, kami melakukan serah terima jabatan, mulai dari waka polres hingga kapolsek," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, yang memimpin sartijab.

9 perwira ya g dimutasi tersebut yakni, Kompol Endro Aribowo yang sebelumnya menjabat sebagai Waka Polres Kotim bergeser tugas ke Polda Kalimantan Tengah sebagai analisis kebijakan pertama bidang binkar RO SDM.

Jabatan Waka Polres Kotim itu pun di isi oleh Kompol Abdul Azis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Kotim. Sedangkan jabatan Kabag Ops di isi oleh AKP Ahmad Budi Martono yang sebelumnya menjabat Kasatreskrim Polres Kotim.

Adapun Kasatreskrim sekarang di isi oleh AKP Zaldy Kurniawan yang sebelumnya bertugas sebagai Ps Kanit 2 Subdit 2 Ekonomi Dotreskrimsus Polda Kalteng. 

Selain itu, AKP Yudha Setiawan berpindah tugas dari Kasatlantas Polres Kotim menjadi Kasisim Subditeregident Ditlantas Polda Kalteng. Jabatannya digantikan oleh AKP Johari Fitri Casdy dari Kasatlantas Polres Seruyan.

Adapun Kompol Wiwin Junianto Supriyadi yang dulunya menjabat Kapolsek Ketapang, kini bertugas sebagai Kanit 3 subdit 4 Tipidter Ditreakrimsus Polda Kalteng. Jabatan lamanya digantikan oleh Kompol Yosep Thomas Tortet yang dulunya adalah Kasubbagevadasi Bagjarlat SPN Polda Kalteng.

"Kapolsek Parenggean AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W berpindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Kanit 1 Subdit 4 Kamneg Ditintelkam, dan digantikan oleh Iptu Agung Gunawan Putra dari Panit 2 Unit 1 Subdit 5 Cyber Ditreskrimsus Polda Kalteng," kata Rommel. 

Sementara, Iptu M Affandi yang dulunya Kapolsek Mentaya Hulu pindah tugas ke Polda Kalteng sebagai Panit 1 Unit 2 Subdit 3 Jatanras Ditreskrimsus Polda Kalteng. Digantikan oleh Iptu Roni Paslah yang dulunya menjabat Kasatintelkam Polres Lamandau.

Kapolsek Sungai Sampit Ipda Taufik Hidayat bergeser ke Polsek Cempaga Hulu menggantikan Iptu Rahmad Tuah yang pindah ke Polda Kalteng sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 2 Harda Ditreskrimsus.

Berita Terbaru