Ada 4 Pasien Dalam Pengawasan di Murung Raya dari Jemaah Tabligh Gowa

  • Oleh Syahriansyah
  • 07 April 2020 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Ada empat jemaah tabligh yang sempat pergi ke Gowa berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) dan dirujuk lansung ke RSUD Doris Sylvanus setalah dilakukan pemeriksaan Rapid Test  di RSUD Puruk Cahu dan terdapat beberapa indikasi mengarah kepada Covid-19.

Setalah ditetapkan sebagai PDP terhadap empat jemaah tersebut tinggal menunggu hasil dari swab yang berhak menyatakan pasien asal Murung Raya (Mura) ini positif Covid-19 atau negatif.

Juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, Iskandar Kurniawan mengatakan bahwa empat warga Mura yang merupakan diantara jemaah Ijtima Ulama dunia 2020 di Gowa Sulawesi Selatan dan dinyatakan sebagai PDP berdasarkan hasil Rapid Test.

"Setelah ditetapkan sebagai PDP kita langsung melakukan rujukan ke RSUD Doris Sylvanus untuk mengetahui hasil Test Swab  selanjutnya yang dapat memastikan PDP ini positif Covid atau sebaliknya," katanya,Selasa 7 April 2020.

Hingga saat ini, warga masyarakat Mura yang telah berstatus PDP sudah ada 6 orang yang sebelum hanya 2 PDP hingga sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan Swab.

"Untuk 2 PDP yang kemaren kita masih menunggu hasil pemeriksaan Swab dengan penambahan 4 PDP ini kita sudah melakukan penyelidikan epidemiologi (PE) terhadap lingkup interaksi warga yang telah berstatus PDP ini," tutup Iskandar. (RIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru