Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Anjurkan Masyarakat Gunakan Masker Kain

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 07 April 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo meminta mulai sekarang masyarakat dalam melakukan aktivitas selalu menggunakan masker kain. Hal itu untuk menjaga keamanan dan menghindari diri dari penyebaran virus corona atau covid-19. 

Edy mengatakan, penggunaan masker ini merupakan arahan dari pemerintah pusat dan anjuran dari WHO. Masker ini digunakan khususnya saat melakukan aktivitas di luar rumah. 

"Masker yang kami anjurkan yaitu masker dari kain. Tentunya kain yang layak dan tidak berbahaya digunakan," kata Edy, Senin, 6 April 2020. 

Ia menambahkan, masker N95 dan masker bedah digunakan untuk tenaga medis. Biasanya, masker tersebut hanya digunakan sekali pakai. 

"Jadi gunakan masker kain saja untuk masyarakat. Tak perlu kita bikin sulit. Karena tentu kita punya kain yang bisa kita gunakan sebagai masker. Penggunaan masker ini berlaku untuk yang sehat maupun sakit" ujar dia. 

Edy mengungkapkan, masyarakat diharapkan patuh terhadap imbauan pemerintah. Karena semua ini demi memutus mata rantai penyebaran corona. 

"Sikap disiplin dari masyarakat sangat dibutuhkan. Terapkan semua yang dianjurkan oleh pemerintah. Karena harapan kita semua sama agar virus corona ini bisa segera berakhir," tandasnya. (M. BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru