Pendaftaran Kartu Pra Kerja di Palangka Raya Dilakukan Secara Online

  • Oleh Hendri
  • 07 April 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pendaftaran Kartu Para Kerja untuk warga Palangka Raya yang terkena pemutusan hubungan kerja atau yang dirumahkan akibat Covid-19 dilakukan secara online dimulai 7 April 2020.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Palangka Raya, Mesliani Tara mengatakan bagi warga yang berminat termasuk pengemudi ojek online bisa mendaftarkan diri melalui website resmi milik Disnaker www.prakerja.go.id.

"Jika ada kesulitan saat melakukan pendaftaran bisa langsung menghubungi kantor Disnaker Provinsi dan Kota yang tertara pada pengumuman," kata Mesliani melalui pesan WhatsApp kepada Borneonews.co.id, Selasa 7 April 2020.

Sesuai aturan pemerintah pusat lanjut Mesliani, nantinya peserta program Kartu Pra Kerja akan mendapatkan insentif dan bantuan pelatihan sekitar  Rp 3 juta lebih.

Rincian insentif  yang diterima peserta pra kerja tersebut terdiri dari biaya bantuan pelatihan sebesar Rp 1 juta lalu insentif penuntasan pelatihan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama empat bulan, dan insentif survei kebekerjaan sebesar Rp 150 ribu.


Dana tersebut akan ditransfer dalam beberapa tahap selama 3-4 bulan yang masuk ke dompet digital atau e-wallet peserta.

"Peserta program bisa mengikuti pelatihan yang dilakukan secara online. Setelah selesai nantinya akan mendapatkan sertifikat pelatihan dari lembaga yang diikutinya," pungkasnya. (HENDRI/B-5) 

Berita Terbaru