Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Rumah Saja, Manfaatkan Waktu untuk Merapikan Dapur dan 4 Hal Ini

  • Oleh Teras.id
  • 07 April 2020 - 13:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Masa pembatasan jarak sosial dan fisik demi mencegah penyebaran virus corona membuat banyak orang harus memindahkan aktivitas sehari-hari di rumah. Bekerja, belajar dan beribadah semuanya dilakukan di rumah saja. Namun tak dipungkiri rasa bosan kerap menghampiri. Sebagai solusinya, Anda bisa merapikan beberapa barang atau benda di rumah.

Karena banyak dari kita yang memasak lebih dari biasanya, meja dapur yang bersih dan rapi akan membuat prosesnya lebih mudah. Dan dalam upaya menghentikan kuman begitu mereka memasuki rumah kita, merapikan segala sesuatu bisa dapat membantu. Melansir laman Real Simple, mulailah dengan mengatur lima titik utama di bawah ini, kemudian lanjutkan dengan merapikan lemari pakaian dan lainnya.

Lima titik utama di rumah yang harus dirapikan

1. Atur Meja dan Laci Dapur Anda
Ketika banyak dari kita sekarang memasak tiga kali sehari dan menghabiskan lebih banyak waktu dari biasanya di dapur kita, membersihkan meja dapur harus di bagian atas daftar agenda yang harus kita lakukan. Sebagai permulaan, jika Anda bisa, cobalah untuk memindahkan semua makanan yang telah Anda timbun ke lemari es atau dapur. Pindahkan surat atau kertas apa pun. Terutama sekarang, ketika surat dan pengiriman harus ditangani dengan hati-hati.

Cobalah untuk hanya menyimpan alat, bumbu, dan rempah-rempah yang Anda gunakan setiap hari di konter. Kemudian, atur laci peralatan dapur Anda sehingga mudah untuk mengambil apa yang Anda butuhkan saat memasak atau menyajikan makanan.

2. Rapikan tumpukan kertas
Ini saat yang tepat untuk benar-benar merapikan kertas dan dokumen penting Anda secara berurutan. Begitu Anda memiliki sistem untuk mengurutkan formulir pajak, dokumen asuransi, dan laporan bank, akan lebih mudah untuk menjaga ketertiban di masa depan.

Juga, karena kita semua mempertimbangkan kesiapsiagaan darurat pada saat ini, identitas diri, dokumen asuransi, dan formulir medis di satu tempat yang mudah ditemukan dapat sangat membantu selama situasi darurat.

3. Atur ulang pintu masuk demi kebersihan
Saat ini, berjalan di pintu depan membutuhkan proses disinfektan yang menyeluruh. Untuk membantu memfasilitasi hal itu, luangkan waktu untuk membersihkan mantel atau barang-barang dekoratif yang tidak Anda butuhkan di area ini.

Jika Anda memiliki ruang, siapkan tempat untuk melepas sepatu Anda tepat saat berjalan di pintu. Sediakan hand sanitizer pada konsol pintu masuk atau rak sehingga Anda dapat dengan cepat membersihkan tangan Anda (sebelum mencuci di wastafel) dan tisu disinfektan menyeka gagang pintu.

4. Merapikan dapur
Saat ini, sepertinya semua orang di Instagram telah membagikan tips merapikan dapur. Mulailah dengan memeriksa tanggal kedaluwarsa, dan menyeka rak

5. Merapikan lemari
Ini mungkin tampak kontra-intuisi, tetapi selama karantina, ketika banyak dari kita cenderung mengenakan celana olahraga setiap hari, sebenarnya ini saat yang tepat untuk mengatur kembali lemari. Dengan sedikit jarak dan perspektif, Anda dapat lebih objektif menilai pakaian kerja yang benar-benar Anda kenakan dan yang tidak pernah Anda sentuh. Meskipun Anda yakin untuk menemukan barang-barang yang dapat Anda bersihkan dari lemari Anda segera, Anda juga dapat menemukan pakaian dan perhiasan yang Anda lupa miliki dan bersemangat untuk mengenakannya lagi.

TERAS.ID

Berita Terbaru