Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan Desa Kartika Bhakti Dirikan Posko Pemantauan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 April 2020 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Untuk mencegah penyebaran virus corona. Warga desa Kartika Bhakti, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan, Mengaktifkan posko  relawan pemantauan dan pencegahan covid-19.

Posko yang didirikan di salah satu perempatan desa setempat, ditempatkan petugas yang berasal dari relawan desa dan petugas tagana dan Satpol PP, untuk mengecek setiap orang yang datang dan melintas di wilayah desa setempat.

Menurut Asmadi salah satu petugas jaga di posko relawan covid-19 desa Kartika Bhakti, tugas mereka di posko tersebut, hanya untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang maupun kendaraan yang hendak masuk.

“Seluruh warga maupun pendatang yang baru tiba dari bepergian ke luar kota, kami arahkan untuk menjalani proses pemeriksaan pada posko pemantauan pencegahan Covid-19 yang di bentuk Pemerintah Kabupaten Seruyan,” jelasnya, Selasa, 7 April 2020.

Setelah mereka sudah menjalani seluruh tahapan pemeriksaan yang dilakukan petugas posko, mereka wajib membawa  keterangan bahwa telah menjalani proses pemeriksaan kesehatan.

“Apabila warga atau pendatang yang hendak memasuki wilayah desa ini, harus  mengantongi keterangan pemeriksaan dari petugas posko, setelah itu baru  di perbolehkan masuk,” tegasnya.

Prosedur ini dilakukan, sebagai upaya bersama untuk dapat mencegah penyebaran virus corona di semua wilayah.

“Mudah mudahan dengan upaya ini,  desa kami terbebas dari penyebaran virus corona, termasuk peran warga disini sangat diharapkan ikut serta dalam upaya pencegahan covid-19,” imbuhnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru