Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Satgas Covid-19 Kapuas Terus Berikan Edukasi Pencegahan Corona Untuk Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 April 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas melalui Tim Satgas penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 bersama TNI-Polri, terus memberikan edukasi dan sosialisasi mulai dari pemasangan spanduk hingga menggunakan mobil keliling.

Masyarakat Kapuas terus diimbau agar tidak melakukan aktifitas di luar rumah, jika tidak ada mendesak, tidak berkumpul dalam keramaian, mencuci tangan setiap saat dan selalu menggunakan masker apabila berada di luar rumah, serta menjaga jarak aman ketika bersosialisasi.

Adapun rute yang dilalui Tim Satgas Covid-19 dalam melakukan sosialisasi keliling adalah tim pertama yakni dari Kepolisian dan TNI menyisir area Jalan Jendral Sudirman, Jalan Mawar dan Jalan Kapuas.

Tim kedua Dinas Kesehatan menyisir sepanjang Jalan Anggrek hingga ujung Jalan Mahakam dan tim ketiga Dinas Kominfo menyisir dari Jalan Teratai sampai Jalan Barito Kuala Kapuas.

Spanduk dipasang pada titik yang sering dilalui masyarakat agar masyarakat dapat melihat dan membaca upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan bagaimana cara mencegah penyebaran ini melalui diri sendiri.


Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas Junaidi berharap dengan kegiatan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona di Kabupaten Kapuas dan masyarakat bisa mematuhi dan mentaati upaya – upaya Pemerintah Daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kapuas.

“Tentunya tim berharap dengan kegiatan ini kita dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, bersama TNI/POLRI kita bersinergi dalam upaya mengatasi pandemi ini," ucap Junaidi, Selasa, 7 April 2020.

Kemudian, kepada masyarakat agar bisa mentaati apa saja yang menjadi upaya Pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. "Sehingga diharapkan ini bisa menghentikan penyebaran virus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru